motteCAR
Home > Tips & Trik > Fungsi Wiper Bagian Belakang

Fungsi Wiper Bagian Belakang

Fungsi Wiper Bagian Belakang

Fungsi Wiper Bagian Belakang

Pentingnya Fungsi Wiper Belakang – Sebagai kendaraan yang berfungsi untuk alat transportasi yang dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari memang terdiri dari banyak komponen yang ada didalamnya. Dan juga semua komponen yang ada saling memenuhi kekurangan dan menjadi satu kesatuan serta memiliki fungsinya masing-masing. Diantara banyaknya komponen dalam suatu kendaraan roda empat atau mobil, sangatlah penting apabila terdapat beragam komponen yang dapat mendukung kenyamanan serta keamanan dalam berkendara. Nah pada kali ini Mottecar akan memberikan informasi mengenai salah satu komponen penting pada sebuah mobil yakni wiper. Fungsi Wiper Bagian Belakang.

Komponen yang bernama Wiper ini pastinya sudah tidak asing lagi karena memang secara fungsinya komponen ini pendukung fitur dalam hal keselamatan berkendara yang berfungsi membersihkan kaca suatu kendaraan dalam kondisi melaju, maka dari itu wajib adanya wiper dalam suatu kendaraan roda empat. Wiper ini biasanya ada pada kaca bagian luar kendaraan, baik pada kaca bagian depan atau belakang. Akan tetapi ulasan kita pada tips Mottecar.com akan coba mengulas wiper pada bagian belakang kendaraan saja.

Mungin pembersih kaca bagian belakang agak sedikit diabaikan dengan fungsinya, akan tetapi Ternyata fungsi wiper bagian belakang pada sebuah mobil ini sangat penting lho, khususnya pada saat hujan atau kondisi tertentu lainnya. Sebab saat hujan pengemudi sebuah mobil lebih cenderung melihat spion dalam untuk mengetahui visualisasi bagian belakang kendaraan, yang mana hal tersebut agar tetap menjaga keamanan saat berkendara. Nah, saat itulah peran efektif wiper bagian belakang sangat diperlukan.

Ketika wiper belakang bekerja dengan baik atau mampu membersihkan air serta kotoran dengan optimal maka pandangan pengemudi dapat lebih optimal sehingga hal tersebut akan sangat berpengaruh terhadap feeling pengereman sewaktu-waktu. Hal tersebut pun sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Marketing Communication 1Station yakni Deki. Sebab apabila kondisi wiper tidak dapat bekerja dengan baik dan kotor maka bisa saja pengemudi melakukan pengereman yang salah dan tidak tepat sehingga dapat terjadi kecelakaan.

“Filing kita pasti akan berbeda di saat kondisi cuaca hujan dan kering.  Di kondisi hujan memerlukan banyak faktor pendukung seperti penggunaan wiper depan dan belakang agar bisa memperjelas pandangan, karena jika melakukan pengereman mendadak tanpa melihat ke belakang akan berbahaya, takutnya, saat kita melakukan pengereman mendadak, kendaraan di belakang tidak siap dan kaget,” ujar Deki.

Maka dari itu bagi anda yang memiliki mobil, sebaiknya cek semua komponen pendukung saat berkendara secara berkala agar mobil tetap dapat dijadikan alat transportasi yang aman dan nyaman.

Top