motteCAR
Home > Tips & Trik > Merawat AC Kabin Mobil Agar Tetap Sehat

Merawat AC Kabin Mobil Agar Tetap Sehat

Merawat AC Kabin Mobil

Merawat AC Kabin Mobil Agar Tetap Sehat

Merawat AC Kabin Mobil Agar Tetap Sehat – Dengan memiliki kabin dari mobil yang bersih juga segar serta dapat memberikan rasa yaman dan memberikan kesehatan pada saat anda berkendara, baik itu bagi pengemudi ataupun para penumpangnya. Dalam hal menjaga kabin mobil agar tetap nyaman merupakan salah satu yang dapat dilakukan dengan menjalankan program dengan konsep Total Healty Cycle.

Total Healty Cycle salah satunya dapat diwujudkan dengan cara melakukan perawatan atau penggantian filter pada AC kabin, dengan cara menggunakan cleverin, yang sangat ampuh untuk membunuh virus serta bakteri hingga sampai lorong-lorong yang berukuran kecil pada kabin mobil, serta juga menggunakan Air Purifier yang khusus untuk mobil yang dapat berfungsi menjaga udara untuk tetap segar dan sehat dengan ion positif dan ion negatif.

Mengganti filter pada AC di kabin mobil merupakan salah satu cara yang mudah dan juga sederhana dalam merawat sistem AC pada Mobil Anda agar tetap memberikan suasana dingin dan sejuk. Apalagi pada tempat yang mempunyai iklim tropis, filter pada sistem AC harus sesering mungkin diganti karena apalagi pada kondisi lingkungan yang banyak debu, rentan menempel pada filter dari AC kabin tersebut. Apalagi bagi pengendara atau pengemudi yang mempunyai kebiasaan meroko atau makan di dalam mobil yang dapat membuat kabin mobil berbau tidak sedap.

Menurut Vinsensius Ariel selaku Section Manager dari PT Denso Sales Indonesia, “Disarankan untuk menggunakan Filter AC kabin buatan Denso yang telah didesain khusus agar dapat menangkap partikel debu yang halus. Selain dari yang berwarna putih, Filter dari Denso pula mempunyai filter AC kabin yang premium dengan warna hijau dengan memiliki serat dari karbon dan memiliki kemampuan penyaringan secara lebih baik, serta telah dilengkapi juga dengan anti bakteri, jamur, virus.”

Apabila mobil sering dipakai setiap hari, ini memungkinkan dari filter AC kabin berkerja dengan beban sangat tinggi dikarenakan selalu menyaring kotoran setiap saat. Maka dari itu, sangatlah penting sekali dalam melakukan pergantian filter AC kabin secara rutin. dengan penggunaan mobil setiap hari alangkah baiknya apabila filter AC diganti setiap 10.000 km atau 6 bulan sekali. Maka dari itu bagi para pemilik kendaraan, wajib mengetahui kapan saat melakukan penggantian dari filter AC Kabin.

“Dengan secara rutin melakukan penggantian filter AC Kabin, merupakan salah satu dari tahapan awal Total Healthy Cycle telah terpenuhi. Dan secara tidak langsung, Anda juga akan menghirup udara yang segar di dalam kabin di saat berkendara. Karena dari udara yang Anda hirup merupakan segalanya.

Tips n Trik Otomotif

Top